Lippo Mall Kemang, Baru Buka Sudah Terisi 70 Persen

3 Okt

Pembukaan Lippo Mall KemangMal terbaru milik Lippo Karawaci resmi dibuka hari ini, Rabu (26/9) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dan menurut klaim perusahaan sudah terisi 70 persen.

“Lippo Karawaci telah menanamkan modal $200 juta untuk membangun mal yang terletak di kawasan hunian elit Kemang Village tersebut,” kata Michael Riady, chief executive officer (CEO) Lippo Malls.

“Kami membuka mal ini dengan tingkat okupansi sudah mencapai 70 persen dan harapan kami pada November nanti angka tersebut sudah mencapai 90 persen,” imbuhnya.

Optimismenya itu didasarkan fakta bahwa sekitar 95 persen dari mal seluas 79.000 meter persegi itu sudah disewa, meski tingkat hunian saat pembukaan baru 70 persen.

Pusat perbelanjaan merupakan salah satu divisi properti komersial Lippo Karawaci, yang menyumbangkan sekitar 10 persen dari pendapatan perusahaan sebesar Rp 2,41 triliun, di semester pertama tahun ini.

Michael menyebutkan pendapatan dari divisi mal ditargetkan bisa tumbuh 15 sampai 20 persen, tapi dia tidak mengungkapkan nilainya.

Sementara itu direktur Lippo Mall Kemang, Tracey Baldwin, juga menegaskan target okupansi tahun ini bisa segera dipenuhi karena tingginya permintaan tempat dagang di sekitar lokasi.

“Kami akan mudah meraih target 95 persen di akhir tahun ini,” kata Tracey.

Sejauh ini, mal terbaru Lippo tersebut telah memiliki enam penyewa besar termasuk Debenhams Department Store, Hypermart, ACE Hardware, Fitness First Platimun, Cinema XXI dan Best Denki.

Menurutnya, sekitar 60 persen tenant menggeluti bidang usaha fashion, termasuk Debenhams.

Pihak Debenhams sendiri menyebutkan kalau cabangnya yang di Lippo Mall Kemang adalah yang ketiga di Jakarta.

Hestiawati Mulyani, direktur utama Debenhams berharap akan bisa terus membina kemitraan strategis dengan mal-mal Lippo dan dalam waktu dekat berencana membuka cabang keempat di St. Moritz, lokasi hunian dan bisnis milik Lippo di Puri Indah, Jakarta Barat.

Sedangkan Handaka Santosa, ketua Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) DPD Jakarta, menyambut baik kehadiran Lippo Mall Kemang yang akan makin meningkatkan daya saing Indonesia atas Singapura, yang juga gencar menarik konsumen Indonesia lewat pusat perbelanjaan mereka.

“Indonesia domestic spending-nya sangat kuat. Ini kesempatan untuk membangun Jakarta sebagai pusat jasa, turisme dan industri retail,” kata Handaka kepada Beritasatu.com.

“Konsumen kita sering perginya ke Singapura untuk belanja. Retailer dan developer kita harus bersaing, supaya orang Indonesia belanjanya di Indonesia, jangan ke Singapura.”

Penulis: Francezka Nangoy/Ririn Indriani

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: